• Tahun Baru 2016 Di Bontang


    Bakal Meriah! Bontang Punya 4 Titik Perayaan Tahun Baru

    Malam pergantian tahun, Kamis (31/12) ini di Kota Taman dipastikan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, terdapat 4 titik penyelenggaraan perayaan tahun baru. Belum lagi ditambah dengan band-band dan artis ibukota yang telah siap ‘memanaskan’ warga Bontang dengan aksi-aksi mereka.

    Keempat titik penyelenggaraan tersebut diantaranya di Stadion Mulawarman dengan pihak penyelenggaran PT Pupuk Kalimantan Timur, kemudian Pemkot Bontang di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), ada juga PT Badak NGL di Lapangan Town Center, dan Kenari Waterpark yang mengadakan di lokasinya sendiri.

    Serunya lagi, keempat even ini memiliki konsep berbeda-berbeda satu dengan yang lain. PKT dengan konsep penggabungan HUT ke-38 dan perayaan tahun baru, Pemkot dengan pesta rakyatnya, Kenari Waterpark dengan pesta pelajar, dan Badak LNG. Semuanya berlomba menyuguhkan penampilan terbaik dari para pengisi acara yang rata-rata berasal dari ibukota. Band-band yang telah memiliki nama pun telah siap mengajak warga Bontang ‘bergoyang.’

    Namun begitu, perayaan tahun baru ini juga bakal dipastikan keamanannya. Pasalnya, sebanyak 300 personil dari Polres Bontang siap amankan momen perayaan Tahun Baru 2016. 300 personil ini akan dibagi ke 3 titik keramaian. Ditambah lagi dari pihak Dishubkominfo dan Satpol PP.

    Kapolres Bontang, AKBP Hendra Kurniawan melalui Kabags Ops AKP Ngadiman merincikan untuk acara Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang di Lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) jumlah personil yang disiagakan sebanyak 141 personil dari Polres Bontang, 25 personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan 25 personil dari Linmas. Sedangkan untuk acara di Stadion Mulawarman sebanyak 85 personil dari Polres Bontang, dan untuk acara di Lapangan Town Center sebanyak 74 personil kepolisian.

    “Untuk di perusahaan, masing-masing ditambah 50 security dari perusahaan,” jelas Ngadiman saat ditemui di Polres Bontang, Rabu (30/12) kemarin.

    Jumlah sekian, dikatakan Ngadiman merupakan anggota lain selain dari personil yang disiagakan untuk Operasi Lilin 2015. Untuk pos pengamanan selama Operasi Lilin pun terdapat 3 yakni di Terminal kilometer 6 dan Pelabuhan Umum Loktuan. Jumlah personilnya di pelabuhan sebanyak 13 personil dari Polres Bontang dan 5 personil dari Dishub Bontang, ditambah Orari dan Senkom masing-masing 5 personil.

    Sama halnya dengan pos pengamanan di terminal kilometer 6. Untuk pos pelayanan terdapat 3 titik yakni di Tugu Selamat Datang Bontang, Tanah Datar Muara Badak dan Perangat Marangkayu. Masing-masing 6 dari Polres dan 5 personil dari Senkom dan Orari. Untuk tim medis, stand by di RSUD Bontang, tapi siap on call 24 jam, termasuk anggota dari Dinas PU, dan Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK).
    via : Prokal Bontang

    #TahunBaruDiBontang #Bontang #EventBontang #KotaBontang #InfoBTG #EventBTG #Bontang2015 #Bontang2016 #BontangCity #InstaBontang

    www.piknikbontang.com