INILAH Bahaya Tidak Berkeringat, Terhadap Kesehatan Tubuh

shares

INILAH Bahaya Tidak Berkeringat, Terhadap Kesehatan Tubuh - Suasana panas merupakan kondisi yang biasanya tidak di sukai oleh semua orang. Untuk meredam suasana panas, terkadang kita menyalakan kipas angin atau AC. Menggunakan alat-alat tersebut bukan sesuatu yang tidak diperbolehkan, di waktu tertentu kita memang membutuhkan alat tersebut. Namun, suasana panas atau kondisi udara yang panas itu Sebenarnya baik untuk tubuh kita. Karena dapat memicu keluarnya keringat dari dalam tubuh.




Berkeringat adalah kondisi dimana tubuh bekerja untuk menormalkan suhu tubuh dengan mengeluarkan air dari dalam pori kulit. Berkeringat juga memiliki fungsi mengeluarkan berbagai racun dari tubuh yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit, saat seseorang melakukan aktifitas fisik. Berkeringat juga bisa membakar lemak dan kalori, maka disarankan ketika anda berolahraga sebaiknya menggunakan pakaian yang berbahan tebal namun bisa menyerap keringat. Sahabat.. tahukah anda ketika tubuh anda tidak berkeringat anda harus berhati-hati terhadap bahaya yang ditimbulkan. Berikut ini 5 bahaya tidak berkeringat bagi kesehatan tubuh:

Suhu Tubuh menjadi tidak seimbang. Disaat seseorang berkeringat, suhu didalam tubuh seseorang tersebut akan normal dan seimbang. Sehingga, setelah berkeringat anda akan merasakan tubuh lebih fresh dan bugar. 
Tidak berkeringat dapat Menurunkan Sistem Imun Tubuh. Karena proses mengeluarkan keringat mampu memicu produksi sel darah putih. sedangkan Fungsi sel darah putih didalam tubuh itu sendiri adalah sebagai penangkal berbagai virus dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan. Jadi ketika anda tidak berkeringat, akan berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh.
Racun penyebab penyakit tidak terbuang atau akan Menumpuk didalam tubuh. Karena Berkeringat merupakan sarana untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dengan mudah dan alami. Sebagai salah satu cara detoksifikasi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, disarankan agar rutin melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki, berlari ataupun berolahraga senam setiap pagi hari.
Tidak berkeringat menjadikan Kulit Terlihat Kusam Dan Kering. Berkeringat merupakan salah satu cara membersihkan racun pada tubuh serta menghambat tumbuhnya jerawat atau komedo serta gangguan kulit lainnya. dengan sering berkeringat, kulit wajahpun akan tampak lebih awet muda dan selalu bersinar.
Tidak berkeringat akan menimbun lemak berbahaya dan Memicu Berat Badan Berlebih. Karena, ketika tubuh berkeringat saat berolahraga atau beraktivitas terbukti efektif membakar kalori dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh anda. Pembakaran lemak didalam tubuh dapat menurunkan berat badan berlebih.
Nah sahabat.. setiap hari biasakan melakukan aktifitas yang memicu keluarnya keringat, karena ada banyak manfaat ketika tubuh anda berkeringat. Namun sebaliknya, jika tidak berkeringat, anda akan mengalami bahaya seperti yang sudah dituliskan diatas.

Related Posts