HUT ke 16 Kota Bontang ( Liputan TV One )

shares


HUT Kota Bontang diselenggarakan dengan sangat meriah dari tahun ke tahun. Tentunya setiap momen HUT Kota Bontang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Berbagai even hadir mengisi kemeriahan hari jadi Kota Bontang yang ke-16. Salah satunya adalah Bontang Expo, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bontang di Lapangan Lang - lang. Ini adalah even yang ke-5 sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2011.

Penyelenggaraan Expo diketuai oleh Fahrudin Ismail, SE selaku pihak ke-tiga yang bekerjasama dengan BPPM dan Disbudpar dengan mengangkat tema “Pelangi Budaya Nusantara”. Pembukaan Expo ini berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2015 , dibuka secara langsung oleh Adi Darma dan Isro Umarghani selaku Walikota dan Wakil Walikota Bontang.

Dari 34 undangan yang disebar ke berbagai provinsi di Indonesia, beberapa diantaranya turut hadir memeriahkan Expo HUT Kota Bontang ke-16, antara lain BPTP Jakarta, Perpustakaan Provinsi, PTIK Balikpapan dan PT.KIE. Turut serta dalam expo kali ini PT.Badak, Kantor Pajak Pratama, PT. Pupuk Kaltim dan berbagai organisasi/perusahaan lainnya.

Dari segi keamanan, pihak panitia bekerjasama dengan Polres Bontang yang terdiri dari 6 orang petugas untuk berjaga pada siang hari dan 12 orang petugas berjaga malam hari. Disamping itu, untuk memaksimalkan layanan keamanan setiap peserta wajib membuat daftar inventarisasi barang berharga yang ada di stand. Dengan demikian saat petugas berjaga, mereka dapat mengecek satu per satu keamanan barang-barang tersebut. untuk keamanan parkiran di koordinir langsung oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bontang.





“Persiapan yang diberikan kepada kami adalah hanya 2 bulan, walaupun cukup kewalahan, namun tim kami tetap solid dan saling back up sehingga mampu menangani setiap kesulitan yang ada dan mensukseskan pembukaan expo,’’ terang Fahrudin, saat ditemui (15/8).

“Kami dari pihak panitia juga mengadakan penilaian pada tiap stand dan menyiapkan penghargaan bagi stand terbaik. Khusus tahun ini, panitia memberi penilaian dan penghargaan khusus bagi stand terbaik tingkat kecamatan dan kelurahan,’’ tambahnya.

Tedapat 92 stand yang disediakan panitia dan semuanya telah terisi penuh, terdapat juga 30 stand UKM dengan biaya 2.500.000/stand, 156 lapak pedagang kaki lima dan 2 arena bermain anak.

Sumber : Team PPID Kota Bontang | bontangkota.go.id/

Related Posts