Mitos Tentang Urine, Makanan JAtuh Dan Rambut, Musti Kamu Tahu

shares |

Mitos Tentang Urine, Makanan JAtuh Dan Rambut, Musti Kamu Tahu
Urine Ternyata Mengandung 85 Jenis Bakteri - Cukup banyak mitos-mitos mengenai tubuh kita yang terlanjur dipercaya. Padahal, hampir 95 persen mitos tersebut tidak tepat. Misalnya saja tentang urine yang dianggap steril, rambut yang akan lebih tebal setelah dicukur, dan masih banyak lagi. Ketahui apa saja fakta yang benar mengenai tubuh kita.

- Urine steril?

Walau kita seringkali melihat air kencing tampak sebening kristal, tapi penelitian membuktikan setidaknya ditemukan 85 jenis bakteri di dalamnya. Walau begitu, bakteri tersebut mungkin memiliki manfaat. "Mikroba urine bisa membantu melawan infeksi," kata Alan Wolfe, salah satu peneliti.

- Makanan yang jatuh 5 detik masih bisa dimakan?

Percaya atau tidak, tapi aturan 5 detik itu pernah diteliti. Menurut Rachel Vreeman, dokter anak dari Indiana University School of Medicine, yang menentukan jumlah bakteri dalam makanan bukan berapa lama makanan itu berada di lantai, tapi pada jenis makanan dan lantainya.

Lantai yang lembab dan lengket akan lebih banyak mengandung kuman dibandingkan lantai yang kering. Selain itu lantai yang licin dan mengilat ternyata lebih banyak kuman dipermukaannya dibanding lantai yang terbuat dari kayu atau karpet karena kumannya bisa tersembunyi di antara serat-seratnya.

Kuman juga bisa hidup selama seminggu di lantai. "Jika kita menjatuhkan makanan ke lantai, kuman akan langsung menempel di makanan saat itu juga," kata Vreeman.

- Mencukur membuat rambut tumbuh lebih tebal

Banyak orang yang beranggapan, rambut yang baru dicukur akan tumbuh lebih lebat dan lebih gelap. Hal ini sebenarnya terjadi karena rambut baru itu memiliki diameter yang tampak lebih besar sehingga akan terlihat lebih hitam.

Related Posts