PAN Bontang Rekomendasikan Adi Darma dan Andi Harun

shares |

Rivalitas politik antara Walikota Bontang Adi Darma dan Ketua DPD II Golkar Bontang Andi Harun, terus berlanjut.

Belum reda perebutan kendali di tubuh Golkar Bontang, kedua kader partai Golkar kembali berhadap-hadapan memperebutkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Rapat pleno penetapan bakal calon (Balon) walikota yang digelar PAN Kota Bontang, menetapkan nama Adi Darma dan Andi Harun, sebagai kandidat Walikota.

Hal ini diputuskan melalui sidang pleno PAN Bontang, yang diadakan di Hotel Tiara Surya, Minggu (3/5/2015).

“Hasilnya sudah ditetapkan, PAN merekomendasikan 2 Balon Walikota yakni Adi Darma dan Andi Harun,” ujar Pelaksana tugas Ketua DPD PAN Bontang, Zain Taufik Nurrohman.

Menurut Zain, pleno penetapan Balon Walikota dan Wawali Bontang berlangsung cukup alot.

Pasalnya, selain nama Adi Darma dan Andi Harun, terdapat kandidat Balon Walikota yang juga melamar ke PAN, yakni Vice President PT Indominco Mandiri, HM Nasution dan Ketua Partai Nasdem Bontang, Sudarsono.

“Pleno menetapkan pak Adi dan Andi karena dinilai memiliki elektabilitas yang lebih baik. Dan tidak kalah pentingnya pola komunikasi politik yang mereka bangun jauh lebih intens,” ungkap Zain.

Namun berbeda dengan penetapan Balon Walikota, dalam hal penentuan Balon Wawali, PAN Bontang lebih memilih untuk merekomendasikan seluruh 5 pelamar yang mengembalikan berkas ke PAN.

Ke-5 Balon Walikota tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Bontang, dr Etha Rimba Paembonan, Anggota Komisi III DPRD Bontang Ridwan, politisi Golkar M Helmi, Gustriana dan Raking.

“Kami hanya merekomendasikan, hasilnya akan diputuskan dalam rapat pleno tingkat DPW PAN Kaltim,” tandasnya. (*)  ( Tribun Kaltim )

Related Posts