Hi Ladies! Ini Lho Daftar Kosmetik yang Bisa Disimpan di Lemari Es

shares |

TAHUKAH Anda bahwa lemari es bukan hanya digunakan untuk menyimpan berbagai makanan serta minuman. Tapi, juga bisa untuk menyimpan make up?

Ya, lemari es dapat membantu menjaga bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetik serta dikatakan dapat memperpanjang masa kedaluwarsanya, girls. Namun, tidak semua kosmetik dapat Anda simpan di dalam lemari es oleh karena itu Anda harus tahu benar mana kosmetik yang dapat disimpan dalam lemari es dan mana yang tidak. Seperti dilansir dari Dailymakeover (6/5/2015), ada beberapa kosmetik yang bisa dan tidak disimpan di lemari es.

Do:

Krim dan serum mata

Anda sangat dianjurkan untuk menyimpan krim mata di dalam lemari es apa lagi ketika Anda akan menggunakannya. Hal ini dikarenakan krim yang dingin akan lebih ampuh untuk mengompres dan menghilangkan kantung mata.

Pensil alis

Menyimpan pensil alis beberapa menit sebelum merautnya akan membuat pensil alis lebih kuat atau tidak mudah patah serta warna lebih tajam ketika diaplikasikan.

Kosmetik berbahan organik

Kosmetik yang terbuat dari bahan organik tanpa mengandung pengawet harus disimpan dalam lemari es. Namun Anda tetap harus memperhatikan masa kedaluwarsanya hal ini karena meskipun disimpan dalam lemari es produk berbahan alami hanya dapat fresh lebih lama, bukan menjadi fresh selamanya.

Kuteks

Kuteks sangat cocok untuk disimpan dalam lemari es hal ini untuk mencegah kuteks berubah warna dan cepat kering.

Don’t:

Lipstik

Seorang make up artist Ramy Gafni menyarankan Anda untuk tidak menyimpan lipstik dalam lemari es, hal ini karena bahan-bahan dalam lipstik akan terpisah jika didinginkan dan kondensasi dapat membuat lipstik kehilangan kelembaban. Setelah Anda mendinginkan, Anda harus selalu menjaga produk yang didinginkan atau akan pergi buruk. Namun, jika secara tidak sengaja lipstik Anda melelehkan karena disimpan dalam suhu terlalu panas Anda dapat menyimpannya dalam lemari es untuk beberapa menit.

Eyeshadow

Eyeshadow, blush, dan bedak wajah sebaiknya disimpan di tempat kering dan jauh dari sinar matahari yang dapat mengoksidasi dan memudarkan pigmen. Lemari es dianggap dapat menambah kelembapan dan menciptakan masalah. Lagipula kata Dimitri James, pendiri Skinn Cosmetics mengatakan bahwa bedak, lipstik, dan concealer tidak mengandung air sehingga mereka tidak akan tumbuh jamur dan tidak perlu disimpan dalam lemari es.

Parfum

Jangan simpan parfum dalam lemari es! Parfum terdiri dari senyawa kimia yang rumit. Suhu panas dan dingin akan mengubah susunan bahan kimia dan mengganggu aromanya.

Related Posts