Gaes Ini Dia 9 Keuntungan "LDR" Saat Kuliah

shares |

Pacaran saat kuliah sudah biasa, namanya juga anak muda. Tetapi, enggak sedikit juga lho mereka yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Meski banyak tantangan akibat jauhnya jarak dengan si pacar, menjalin LDR juga memberi beberapa manfaat.

Yuk, kita cek satu per satu 9 Keuntungan "LDR" Saat Kuliah

1. Kamu akan lebih bisa bertahan dalam menghadapi segala sesuatu

Pasangan yang melakukan LDR dengan pasangannya saat kuliah akan lebih bisa bertahan untuk mempertahankan sebuah hubungan. Jika berhasil mempertahankan sebuah hubungan secara LDR, seharusnya kamu juga bisa bertahan pada situasi lain, mengingat menjaga hubungan LDR bukan suatu hal yang mudah.

2. Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk bersosialisasi

Saat kamu memilih menjalani LDR, kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak dan bisa kamu manfaatkan. Kamu tidak perlu pergi dengan pacar karena hubungan jarak jauh. Kamu juga bisa lebih bersosialisasi dengan teman-teman di kampus.

3. LDR adalah cara untuk belajar melakukan komunikasi yang efektif

Sebuah penelitian dari Cornell University menyatakan, pasangan yang tidak menjalin hubungan secara LDR akan berkomunikasi lebih sering dibandingkan dengan pasangan yang LDR. Untuk itulah, pasangan LDR harus terus menjaga komunikasi dengan pasangannya. Situasi ini akan membuat pasangan LDR lebih kuat dan berlatih menciptakan komunikasi yang efektif di antara mereka.

4. Sama-sama berkomitmen

Sebuah hubungan LDR tidak akan terjalin jika kedua belah pihak tidak bisa saling berkomitmen. Oleh karena itu, kalau kamu tidak bisa berkomitmen dengan pasanganmu, jangan lakukan. Sebab, itu bisa mengganggu kuliahmu sendiri.

5. Lebih mandiri

Kamu tidak bisa selalu bergantung dengan pacarmu jika melakukan hubungan secara LDR. Kamu akan memiliki teman, pekerjaan, dan kehidupan sosial sendiri. Hal ini baik untuk kamu yang masih kuliah karena bisa melatih kemandirianmu sebelum menghadapi dunia yang sebenarnya. Demikian dinukil dari Huffington Post, Jumat (8/5/2015).

6. Memiliki perencanaan yang baik

Saat berkomunikasi dengan pasangan, banyak rencana-rencana yang bisa kamu rancang dengannya. Selain kunjungan saat libur tiba, kamu juga bisa membicarakan tentang rencana jangka panjang.

7. Hubungan yang tidak hanya sekedar fisik

Sulit bagi pasangan LDR untuk melakukan tatap muka secara langsung. Oleh karena itu, dengan berpacaran secara LDR, hubungan yang dibina bukan hanya karena fisik, tetapi mencakup kepercayaan juga.

8. Mempunyai lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Menjalin hubungan secara LDR akan membuatmu mempunyai lebih banyak waktu untuk memanjakan diri sendiri. Kamu akan lebih leluasa untuk melakukan hal yang kamu inginkan.

9. Liburan yang menyenangkan

Liburan kuliah adalah saat yang paling ditunggu oleh pasangan LDR. Kamu bisa pergi ke tempat-tempat menyenangkan bersama si pacar. Manfaatkan waktu tersebut untuk bersenag-senang sebelum kembali ke rutinitas kuliah lagi.

Related Posts