Bunda Sista! Wajib Baca Ini : Alat Kecantikan Ini Memicu Bahaya

shares |

SALING berbagi dalam memakai kosmetik merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, kebiasaan ini rupanya bisa berbahaya.

Saling berbagi alat dan produk kecantikan bisa memicu berpindahnya bakteri. Untuk itu, tidak ada salahnya mengenali alat dan produk kecantikan apa saja yang bisa membahayakan bagi kesehatan. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (8/5/2015).

Sisir dan jepitan rambut

Saling berbagi sisir dan jepitan rambut dapat membuat ketombe berpindah serta juga dapat membuat infeksi pada kulit kepala.

Deodoran

Deodoran roll berguna untuk menghalangi bau yang datang dari keringat. Keringat juga mengandung bakteri yang dapat membuat badan bau. Dengan bertukar deodoran dapat membuat bakteri berpindah dari badan orang lain ke badan Anda.

Lipstik

Lipstik merupakan salah satu tempat mudahnya bakteri berpindah. Sebab setiap lipstik mengandung bakteri yang berasal dari ludah. Virus herpes juga bisa berpindah melalui pertukaran lipstik.

Pisau cukur

Hindari memakai produk yang mempunyai kontak langsung dengan darah, seperti pisau cukur. Sebab, dengan menggunakan pisau cukur, terkadang tanpa sengaja kita melukai kulit, sehingga pisau cukur terkontaminasi darah. Melalui darah segala macam penyakit dapat berpindah dengan menginfeksi kulit kita.

Related Posts