Balapan Liar, Polisi Razia Konvoi Kelulusan UN di Bontang

shares |

Ratusan pelajar SMA/sederajat di Bontang yang melakukan konvoi usai pengumuman Ujian Nasional (UN) 2015, Jumat (15/5) terjaring razia.

Pihak Satlantas Polres Bontang, langsung bertindak cepat mengamankan ratusan motor pelajar yang dianggap mengganggu keamanan pengguna jalan dan ketentraman warga.

Kaurbin Satlantas Polres Bontang, Iptu Jhon Sargius, mengatakan razia dadakan itu dilakukan lantaran adanya aksi ugal-ugalan yang dilakukan sebagian peserta konvoi.

Dari laporan warga, sejumlah pelajar yang baru saja dinyatakan lulus tersebut melakukan aksi balapan liar di sepanjang jalan Sutan Syahrir, Tanjung Laut Bontang Selatan.

“Ada laporan dari warga kalau peserta konvoi pelajar ini balapan liar di Tanjung Laut, makanya kita langsung gerak cepat mengamankan semua kendaraan mereka,” ujar Iptu Jhon Sargius.

Meski tidak semua peserta konvoi terlibat balapan liar, pihak Kepolisian tetap mengamankan seluruh motor pelajar yang ditemui di lokasi balapan liar.

Selanjutnya, ratusan motor itu diamankan di Mapolres Bontang untuk pengecekan surat-surat kepemilikan.

Demi menghindari aksi balapan liar pada malam minggu nanti, polisi memutuskan untuk menahan motor pelajar hingga Senin (18/5/2015) pekan depan.

“Semua motor kita amankan dan dicek kelengkapan suratnya. Senin depan baru kami suruh ambil. Kita menghindari jangan sampai motor ini digunakan lagi balapan liar malam minggu,” paparnya. (TribunKaltim.co )

Related Posts