• Sharp Smart TV Cocoro Eye (LE660x series)

    PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melengkapi rangkaian produk televisinya dengan meluncurkan LED TV terbaru yang dibenamkan fitur sense of human canggih bernama Cocoro Eye (LE660x series).

    "Dalam bahasa Jepang, Cocoro berarti hati. Cocoro Eye merupakan televisi canggih yang diibaratkan memiliki mata hati sehingga mampu memahami kebutuhan penggunanya karena telah disisipin teknologi sense of human," kata Anton Fatoni, Branch Manager Sharp Cabang Semarang di sela-sela pameran Seroja Elektronik di Java Mall Semarang, Kamis (26/3/2015).

    Produk ini dibenami tiga fitur unggulan. Pertama, smart power control, mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV akan mati ataupun menyala. Ketika pengguna menjauh dari televisi, maka layar akan mati namun suara tetap menyala sesuai dengan waktu yang diinginkan.

    Televisi akan menyala kembali saat penggunanya berjalan mendekati televisi. Yang istimewa, sebelum mematikan atau menyalakan televisi secata otomatis, cocoro aye akan terlebih dahulu 'berbicara' untuk memberi tahu penggunanya.

    Selain memberikan kemudahan, lanjut Antono Fatoni, fitur ini juga akan menghemat listrik penggunanya sehingga tidak perlu khawatir tagihan listrik melonjak saat lupa mematikan televisi sebelum meninggalkan rumah atau ketiduran.

    Kedua, Cocoro Eye juga dilengkapi fitur assist light mode. Dengan mengaktifkan tombol ini, TV ini secara otomatis menjadi senter memberi penerangan bagi penghuni rumah yang melewatinya saat tuangan dalam kondisi gelap.

    Ketiga, fitur auto color adjustment, fitur ini tidak hanya mampu secara otomatis mengatur terang/gelapnya layar, namun juga menyesuaikan warna-warna yang ditampilkan televisi dengan kondisi ruangan.