• Pembayaran Lebih Mudah Dengan Pony Express Gmail

    Fungsi Google mail (baca: Gmail) bakal bertambah. Setelah dijadikan pintu masuk untuk semua produk Google, Gmail juga dipersiapkan sebagai alat pembayaran. Jadi, pengguna nanti bisa menerima, mengirim, dan membayar tagihan tanpa kertas tagihan, atau dialihkan ke situs pembayaran lain.

    Proyek tersebut diberi kode nama Pony Express. Berdasar bocoran file yang diunggah Recode, layanan baru itu bisa dinikmati pengguna Gmail pada kuartal 4 2015. Sebelum bisa menikmati layanan itu, Google akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Mulai dari nama, kartu kredit, perusahaan, alamat, sampai nomor identitas.

    Kalau melihat dari screenshot yang dibocorkan, Pony Express bakal mirip dengan layanan uang online, PayPal. Selama ini, penyuka belanja online, terutama yang suka beli dari toko luar negeri akan diarahkan ke situs PayPal untuk membayar. Beres urusan, pengguna dikembalikan lagi ke situs asal.

    Atas bocoran itu, Google belum mau memberikan komentar. Belum ada pernyataan resmi dari perusahaan raksasa teknologi itu. Bagi yang penasaran, harus bersabar sampai kuartal empat tahun ini. Dengan catatan, Google tidak membatalkan proyek itu, atau mengundurkan tanggal peluncuran.