Harga Toyota Rush Baru Dipengaruhi Dolar

shares |

Harga Toyota Rush Baru Dipengaruhi Dolar - Dengan banyaknya perubahan pada New Rush, PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol mobil tersebut lebih mahal Rp4-7 juta dibanding model lama.

Rupanya, kenaikan harga New Rush dipengaruhi oleh nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Diketahui, New Rush dibanderol Rp228,7 juta hingga Rp252,2 juta (on-the-road).

Vice President PT TAM, Suparno Djasmin, menyatakan harga New Rush yang dipatok TAM telah disesuaikan, namun belum sepenuhnya aman dari fluktuasi nilai tukar mata uang.


"Nantinya naik atau tidak dalam beberapa bulan ke depan, kami belum tahu. Tapi kalau tidak kuat, akan kami naikkan," ujar Suparno, saat peluncuran New Rush dikawasan SCBD, Jakarta.

Sedangkan untuk harga New Rush saat ini, kata Suparno, masih disesuaikan denga kurs dolar lama, yang di angka Rp12 ribuan.

Oleh karena itu, Suparno menganjurkan kepada para calon konsumen bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk memiliki New Rush.

"Karena dengan harga yang belum maksimal ini, bisa good value untuk beli New Rush," ujarnya.

Secara data, sebelum kedatangan Rush, penjualan segmen ini rata-rata hanya mencapai tiga ribu unit per tahun. Namun setelah adanya si kembar Rush dan Terios, penjualannya meningkat hingga 30 ribu unit. Pada 2007, market share Rush mencapai 46 persen.

Related Posts