Front Pembela Ahok Laporkan Menteri Yohana ke Polda

shares |

Front Pembela Ahok Laporkan Menteri Yohana ke Polda - Front Pembela Ahok (FPA) akan melaporkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise ke Polda Metro Jaya, pada Senin (30/3/2015) hari ini. Pelaporan dilakukan atas pernyataan Yohana yang dianggap telah mencemarkan nama baik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami akan melaporkan Menteri Yohana ke Polda Metro Jaya," kata Ketua Bidang Hukum FPA, Parulian Hutahean, di Jakarta, Ahad (29/3/2015) kemarin.

Selain pasal penghinaan, FPA juga akan melaporkan Yohana terkait penyebarluasan berita yang tidak benar. Yohana, kata dia, menuding ucapan kasar yang sering dilontarkan Ahok akibat hasil didikan keluarga mantan Bupati Belitung ini.

"Pernyataan dan perkataan ‘tindakan dan ucapan Gubernur Ahok merupakan cerminan didikan keluarga’, adalah pernyataan yang menyesatkan dan tidak berdasar,” imbuhnya.

Bahkan, FPA bersama Barisan Relawan Japan Perubahan telah menggalang dukungan saat car free day, pada Minggu 29 Maret. Dukungan tersebut berupa bubuhan tandatangan diatas spanduk berukuran 1x5 meter oleh warga Jakarta.

Sebelumnya, Ahok melontarkan kata-kata kasar dalam dalam wawancara khusus di salah satu media swasta. Ucapan kasar itu, kata Ahok, terlontar lantaran dirinya tidak tahan lagi dengan ulah pejabat yang melakukan korupsi.

Related Posts