Blokir 19 Situs, Netizen Kritik Pemerintah #KembalikanMediaIslam

shares |

Hingga hari ini, Selasa (31/3/2015), jagat internet nusantara masih digemparkan oleh diblokirnya sembilan belas situs islam oleh pemerintah. Berbagai opini masyrakat, baik yang pro maupun kontra bermunculan di berbagai media sosial, salah satunya adalah Twitter, bahkan tagar #KembalikanMediaIslam masih menjadi trending topic di Twitter hingga hari ini.

Tak hanya banyak membicarakan soal pemblokiran situs, beberapa netizen di Twitter bahkan membandingkan kinerja Menkominfo Rudiantara dengan Menkominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring. Para netizen tersebut mengkritik kebijakan pemerintah, dalam hal ini adalah Menkominfo yang dianggap keliru karena telah memblokir kesembilan belas situs tersebut.

Pada hari Senin (30/3/2015) kemarin, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menambahkan 19 situs yang dinilai radikal. Pemblokiran 19 situs tersebut dalam rangka menindaklanjuti permintaan penutupan situs dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Nomor: 149/K.BNPT/3/2015 tentang situs/website radikal.

Sesuai yang disampaikan BNPT, situs/website tersebut merupakan situs/website penggerak paham radikalisme dan/atau sebagai simpatisan radikalisme. 


Related Posts