• Daftar 10 Pantai Terbaik di Asia, Bali Tidak Masuk

    Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pemenang "Travelers Choice 2015" kepada pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk 10 pantai terbaik di kawasan Asia.

    Selain Asia, situs perjalanan ini sebelumnya juga mengumumkan 10 pantai terbaik di Indonesia pilihan wisatawan.

    "Para wisatawan bisa mendapatkan tawaran hotel terjangkau di TripAdvisor di tujuan wisata pantai yang mendapatkan penghargaan ini, sehingga mereka bisa mewujudkan mimpi berlibur mereka,' kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor, dalam keterangan persnya, Kamis (19/2).

    Berikut 10 Pantai Terbaik Asia pilihan wisatawan dikutip dari situs resmi TripAdvisor, Rabu (18/2):

    1. Pantai White Boracay, Filipina

    Pantai yang berada di daerah Balabag, Provinsi Aklan, Filipina menjadi pilihan nomor satu para wistawan karena hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

    "Pantai dengan matahari yang hangat di sore hari dan angin yang tenang. Airnya jernih dan hamparan pasir putih pantai memberikan kesan seolah sedang berada di tepian kolam raksasa. Pantai ini luar biasa," kata York-Hong wisatawan dari Kuala Lumpur, Malaysia, dilansir dari situs resmi TripAdvisor, Rabu (18/2).

    2. Pantai Radhanagar, India

    Pantai Radhanagar terletak di Pulau Havelock, India, menjadi salah satu pantai terbaik karena memiliki air laut yang jernih dan tenang serta dilengkapi dengan hamparan pasir putih bersih, tidak ada sampah dan ombak yang bagus.

    3. Pantai Nai Harn, Thailand

    Pantai Nai Harn yang terletak di Rawai, Kota Phuket, Thailand, menawarkan wisata tepi pantai begi wisatawan yang ingin menikmati senja memandang matahari terbenam. Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang tenang sehingga memungkinkan wisatawan melakukan aktivitas di tepi pantai berpasir putih ini.

    4. Pantai Ngapali, Myanmar

    Pantai Ngapali yang terletak di pantai barat Myanmar dan berjarak satu jam perjalanan udara dari Kota Yangoon memiliki pemandangan pasir putih dan hamparan laut biru. Kendati pantai ini tidak memiliki fasilitas boat atau permainan air, namun sejumlah pengamat TripAdvisor mengatakan Ngapali sangat indah dan masih alami.

    5. Pantai Yapak, Filipina

    Provinsi Aklan, Filipina, juga memiliki pantai Yapak yang terkenal masih alami dan sepi dari kunjungan turis. Pengamat wisata TripAdvisor mengatakan penduduk setempat pantai Yapak menjaga keaslian pantai ini dari pembangunan tempat wisata. Pantai dinilai pas untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual penduduk lokal.

    6. Pantai Agonda, India

    Pantai yang terletak di Distrik Goa, Agonda, India, terkenal dengan laut yang bersih dan ombak yang tenang sehingga menjadi tempat nyaman bagi wisatawan untuk berenang. Pantai ini juga terkenal dengan jajanan yang murah karena seorang pengamat wisata TripAdvisor mengaku hanya menghabiskan 20 poundsterling untuk dua orang makan dan minum selama seharian di pantai.

    7. Pantai Railay, Thailand

    Berada di kawasan Tambol Saithai, Krabi, Thailand, Pantai Railay menawarkan pemandangan laut yang berwarna hijau dengan pasir putih yang halus dan bebatuan yang indah untuk di foto. Pantai ini juga memiliki tebing yang kerap dijadikan lokasi olahraga ekstrim oleh pegiat panjat tebing.

    8. Pantai Kata Noi, Thailand

    Pantai Kata Noi terletak di Kota Phuket, Thailand, pada Desember sampai April memiliki ombang yang tenang namun pada bulan Mei sampai Oktober memiliki ombak yang besar sehingga menjadi lokasi yang bagus untuk berselancar.

    9. Pantai Phra Nang, Thailand

    Terletak di daerah Ao Nang, Krabi, Thailand, Pantai Phra Nang merupakan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan untuk berjemur di masa liburan musim panas. Pantai ini memiliki pemandangan batu karst, laut yang bersih dan banyak tempat yang bagus untuk bermain, berjemur atai sekdar berfoto.

    10. Pantai Otres, Kamboja

    Pantai Otres terletak di daerah Sihanoukville, Kamboja, merupakan pantai yang tidak terlalu ramai didatangi wisatawan. Kendati demikian, pentai ini memiliki ombak yang landai sehingga kebanyakan wisatawan menghabiskan hari dengan berenang dan menikmati santapan makanan lokal yang murah di malam hari.

    Sumber:
    http://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Beaches-cTop-g2

    (antara)