• Menhub Bekukan 61 Rute Perbangan

    Menhub Bekukan 61 Rute Perbangan - Menteri Perhubungan Igansius Jonan mengumumkan hasil audit maskapai penerbangan yang melakukan pelanggaran izin terbang di sejumlah rute. Total ada 61 rute penerbangan yang dibekukan dari lima maskapai.

    Menurut Jonan, dari 61 rute itu diantaranya adalah Garuda Indonesia ada empat rute yang dibekukan, Lion Air ada 35 rute, Wings Air ada 18 rute, Trans Nusa ada 1 rute, dan Susi Air ada tiga rute.

    "Izin penerbangan di rute tersebut kami bekukan," Kata Jonan saat jumpa pers di Kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta, Jumat 9 Januari 2014.

    Kementerian Perhubungan meminta maskapai penerbangan yang disebutkan tadi segera memroses izin. Kata dia, pihaknya menjamin akan mempercepat proses peberian izin dengan catatan rute tersebut memang tidak ada masalah dari segi keselamatan.

    "Saya jamin, ajukan sore ini langsung diproses. Kalau izin lengkap satu hari izin keluar segera saja. Maskapai penerbangan ajukan izin dengan persyaratan yang lengkap," jelas Jonan.

    Meski demikian Jonan tidak menyebutkan secara detai rute mana saja penerbangan yang dibekukan tersebut. "Kalau lengkapnya silakan tanya ke Direktur Angkutan Udara," terangnya.