5 Faktor Penentu Kepuasan Bercinta Wanita

shares |

5 Faktor Penentu Kepuasan Bercinta Wanita
5 Faktor Penentu Kepuasan Bercinta Wanita - Kepuasan seks yang didapatkan wanita tidak selalu karena ia berhasil mencapai orgasme atau klimaks ketika bercinta. Tanpa harus orgasme, wanita pun bisa merasakan kepuasan bercinta dari hal-hal seksual lainnya. Faktor-faktor yang membuat wanita puas dengan kehidupan seksualnya ternyata bukan dari lingkungan luar melainkan dalam diri sendiri. Apa saja faktor-faktornya?

1. Bukan Hanya Seks
Wanita memiliki definisi yang luas tentang kata bercinta. Jadi ketika ingin mendapatkan kepuasan seks, tidak selalu berarti yang mereka maksud adalah penetrasi seks. Kepuasan seksual bisa juga berarti mereka merasa seksi dan diterima pasangan apa adanya. Wanita sangat menghargai hal-hal kecil dalam hubungan, misalnya pesan teks 'nakal' dari pasangannya atau sekadar perhatian di saat yang tidak terduga.

2. Yakin Kalau Dirinya Seksi dalam Bentuk Apapun
Berdasarkan survei yang dilakukan Men's Health terhadap 3.000 responden, wanita yang memiliki kepuasan seks tidak ada masalah dengan kepercayaan dirinya. Hampir 90 persen wanita yang disurvei mengaku selalu dipuji menarik oleh pasangannya. Ini berarti, peran pria juga penting dalam meningkatkan kepuasan seks wanita. Pria yang menerima penampilan istri apa adanya dan tidak mengritik bentuk tubuh akan membuat wanita lebih mudah dapatkan kepuasan seks.

3. Berani Mengekspresikan Diri
Seperti dikutip dari Intimate Medicine, wanita yang tahu apa yang dia mau saat bercinta dan tidak takut untuk mengungkapkannya, akan lebih mudah puas secara seksual. Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa wanita yang berani mengekspresikan keinginannya pada pasangan saat di ranjang lebih sering mengalami orgasme.

4. Yang Penting Bukan Hasil, Tapi Proses
Orgasme bukanlah satu-satunya kunci utama untuk mendapatkan kepuasan seksual bagi wanita. Masih dalam survei yang sama yang dilakukan Men's Health, sepertiga wanita mengatakan merasakan kenikmatan saat bercinta lebih penting daripada orgasme itu sendiri. Selain itu, akan lebih mudah mencapai orgasme jika Anda tidak terlalu fokus pada 'hasil akhir'. Kenikmatan yang dimaksud bisa berupa stimulasi di area tertentu saat foreplay, ciuman atau sentuhan lembut dari pasangan.

5. Teknik Bercinta > Ukuran Penis
Teknik bercinta jauh lebih penting dari ukuran Mr. Happy. Kalimat tersebut mungkin terdengar klise, tapi memang begitu faktanya. Dari hasil survei, hanya tujuh persen wanita dengan tingkat kepuasan seks tinggi yang menjawab ukuran penis penting. Sementara 93 persen lainnya mengatakan mereka bisa saja merasa puas dengan teknik bercinta yang dilakukan pria. Dalam hal ini, usaha pria untuk memicu gairah seks wanita lebih bermakna ketimbang besar/kecilnya penis.

Related Posts