• Twitter Hadirkan Layanan Baru Pencarian Kicauan dari 2006

    Twitter Hadirkan Layanan Baru Pencarian Kicauan dari 2006
    Twitter Hadirkan Layanan Baru Pencarian Kicauan dari 2006 - Situs micro blogging, Twitter, telah meluncurkan layanan terbarunya untuk membantu pengguna mencari tweet/ kicauan yang pernah diterbitkan. Kabarnya, kicauan/tweet pengguna akan dicari melalui data yang tersimpan sejak 2006 ketika Twiiter pertama diluncurkan.

    Insinyur infrastruktur pencaharian perusahaan, Yi Zhuang mengungkapkan bahwa layanan pencarian ini akan melakukan indeks pencarian dari sekitar setengah triliun dokumen dengan cepat. ”Pencarian akan melakukan latency rata-rata di bawah 100 milidetik,” ungkapnya.

    Lanjut Zhuang mengungkapkan, ”Tweet sederhana pertama selama delapan tahun yang lalu yang ditulis, bahkan ratusan miliar Tweets telah menangkap pengalaman manusia sehari-hari dan peristiwa sejarah besar bisa dicari dan dimunculkan kembali," jelasnya, seperti dikutip dari Thehindu, Rabu(19/112014).

    Peluncuran layanan pencarian baru ini, juga ditegaskan melalui halaman situs Twitter Blog yang mengungkapkan bahwa fitur pencarian baru Twitter mampu menemukan semua kicauan/ tweet penggunanya sejak tahun 2006.

    Menurut pihak perusahaan, indeks pencarian ini memungkinkan menemukan ratusan miliar tweet penggunanya dengan cepat. Dan kabarnya, perubahan akan segera tersedia pada desktop dan aplikasi mobile untuk Twitter baru ini.