Tips untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Instagram

shares |

Tips untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Instagram
Tips untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Instagram - Jejaring sosial tidak lagi hanya berguna sebagai media penghubung kabar, namun juga menjadi tempat untuk berbagi foto, salah satu aplikasi jejering sosial yang banyak digunakan adalah Instagram.

Berdasarkan data yang dikutip dari Theguardian, sejak di launching 2010 lalu, Instagram memiliki 200 juta pengguna aktif, yang membagikan foto setiap harinya. Lalu bagaimanakah cara agar mendapatkan foto terbaik? Berikut beberapa tips dan trik yang dilansir dari Yahoo, Rabu (3/12/2014).

Jangan Gunakan Kamera Bawaan dari Instagram

Berfoto menggunakan fitur kamera dari Instagram akan membuat frame pada hasil foto Anda persegi dan akan membuat foto anda menjadi aneh. Jadi, lebih baik mengambil foto dari kamera bawaan smartphone, kemudian impor foto Anda.

Diri Anda adalah Tripod

Jika Anda menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone, ada beberapa pedoman yang harus diikuti. Pertama, Anda merupakan tripod bagi foto sendiri. Jika memungkinkan, cobalah untuk sandarkan tangan Anda di atas meja.

Jangan di Ruang Sempit

Sebaiknya, Anda mengambil foto di ruangan terbuka atau luas sehingga akan menghasilkan hasil foto yang baik, bukan seperti berfoto dengan kamera polaroid yang sempit di ruangan kecil.

Fokus

Anda dapat mengetuk layar kamera pada saat aplikasi kamera terbuka, dengan begitu Anda akan mendapatkah hasil foto yang fokus.

Gunakan Aplikasi Editing

Jika Anda pikir Instagram adalah filter terbaik, maka Anda salah. Gunakan aplikasi editing untuk mendapatkan gambar terbaik. Berikut beberapa aplikasi editing yang dapat Anda gunakan.

VSCO Cam, aplikasi ini dapat di unduh secara gratis. Aplikasi ini sangat populer di pengguna iOS dan Android. Anda dapat mengambil foto dengan aplikasi ini, kemudian mengedit dan memodifikasi mereka menggunakan koleksi filter VSCO Cam filter. Aplikasi ini juga didukung oleh aplikasi jaringan sosial, sehingga Anda dapat melihat foto teman-teman Anda.

Camera+, aplikasi ini merupakan aplikasi IOS berbayar sekira USD1.99 atau sekira Rp23.880. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membuat foto Anda menjadi lebih baik. Selain sebagai filter, Anda dapat mengatur dan menyesuaikan eksposur foto. Anda juga memiliki pilihan untuk menambahkan soft focus, flash atau "clarity" untuk gambar apapun.

Diptic, aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan banyak foto ke dalam satu frame, sesuai dengan frame pilihan Anda. Hal yang perlu diingat, setelah Anda melakukan editing, Anda harus menyimpannya agar foto tidak hilang.

Related Posts