• 6 Ponsel Berlayar Raksasa Terbaik

    6 Ponsel Berlayar Raksasa Terbaik
    6 Ponsel Berlayar Raksasa Terbaik - Bila era 90-an, ponsel berukuran minim merajai pasaran ponsel Tanah Air. Sekarang ini, orang lebih tertarik ketika menggunakan ponsel dengan ukuran layar besar.

    Sebabnya tidak heran bila sejumlah produsen ponsel berlomba-lomba membuat ponsel layar besar, dan bahkan digemari penggunanya. Berikut, enam smartphone berlayar besar terbaik, dilansir Yahoo, Rabu (3/12/2014).

    Samsung Galaxy Note 4

    Ponsel pintar atau smartphone besutan Samsung ini memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan super AMOLED (active matrix of organic light-emitting diodes). Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat memiliki layar yang sangat fungsional, seperti fitur multi window mode yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan dua aplikasi layar sekaligus.

    Apple iPhone 6 Plus

    iPhone 6 Plus memiliki layar dua kali lebih besar dibanding dengan iPhone pertama milik Apple tahun 2007. Penerus iPhone 6 didesain dengan layar besar berukuran 5.5 inchi dengan retina HD. Ponsel pintar yang dibekali dengan iOS 8 akan menampilkan beberapa aplikasi, seperti Mail, calender, dan stock.

    Nokia Lumia 1520

    Jika jajaran platform android dan iOS didominasi dengan layar lebar, maka widows phone tidak ingin ketinggalan. Produsen ponsel ponsel berbasis windows, Nokia turut melucurkan posel berukuran besar, Nokia Lumia 1520.

    Dengan layar berukuran 6 inchi, Lumia 1520 menawarkan kinerja yang memukau dan antarmuka yang apik. Namun, karena berjalan pada windows phone, Lumia 1520 tidak dapat mengakses aplikasi yang sama dengan iPhone atau Android.

    LG G3

    LG G3 memiliki ukuran sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy 5, yaitu 5.5 inchi. Seperti Galaxy Note 4, G3 di dukung dengan operasi sistem Android KitKat. LG G3 juga menawarkan kemampuan multitasking yang dapat membuka dua aplikasi layar sekaligus.

    OnePlus One

    OnePlus One dapat disandingkan dengan ponsel-ponsel pintar berlayar besar, handset dengan layar berukuran 5.5 inchi ini dibanderol dengan harga USD300 atau sekira Rp3.600.000.

    Google Nexus 6

    Ponsel berukuran 6 inchi memiliki kamera 13 megapixel dengan optical image stabilization ini dibekali dengan sistem operasi terbaru, Android 5.0 Lollipop, yang merupakan update terbaru dari versi sebelumnya.

    Dari berbagai ponsel berukuran layar raksasa di atas, hanya ada satu raja dari ponsel-ponsel berukuran layar besar tersebut, yaitu Samsung Galaxy Note 4. Note 4 dinilai memiliki tampilan yang indah, kemampuan multitasking yang sangat baik, baterai yang tahan lama, top-notch kamera, dan termasuk stylus.