Berikut Bukti Temuan Mengerikan dari Rokok Elektrik

shares |

Berikut Bukti Temuan Mengerikan dari Rokok Elektrik - MESKI rokok elektrik dianggap sangat ramah lingkungan, Namun bahaya rokok elektrik sama dengan rokok tembakau. Namun, manusia tak pernah menyadari semua dampak mengerikan dari sebatang rokok.

Beberapa negara telah melakukan pengkajian khusus terhadap rokok tanpa tembakau itu. Buktinya, ada empat hasil temuan secara umum seperti dikutip Huffingtonpost, Senin (24/11/2014).

Mengandung zat adiktif racun

Rokok elektrik memang tidak mengandung tembakau. Tapi banyak zat adiktif lain yang dapat meracuni tubuh. Sebuah analisa dari FDA tahun 2009 menemukan sampel rokok elektrik mengandung karsinogen, dietilen glikol dan zat kimia lainnya.

Anak-anak dan remaja bebas beli rokok elektrik

Hampir seluruh dunia, rokok elektrik dijual bebas kepada semua kalangan, termasuk anak-anak dan remaja. Bahkan menurut Wall Street Journal, rokok tanpa tembakau ini juga dijual murah di online shop.

Rokok elektrik tidak membuat orang berhenti merokok

Menurut laporan American Journal of Public Health sebanyak 53 persen orang dewasa di AS percaya bahwa rokok elektrik lebih sehat. Begitu juga 45 persen lainnya mengaku sudah beralih ke rokok tanpa tembakau. Padahal jika dikaji, semua rokok sama-sama berbahaya bagi kesehatan.

Tak semua negara melegalkan rokok elektrik

Belum semua negara mengesahkan regulasi pelegalan rokok tanpa tembakau ini. Bahkan, iklan rokok elektrik yang beredar di seluruh media telah dilarang keras.

Related Posts