Bahaya Rokok Elektrik Mengintai Anak-Anak

shares |

Bahaya Rokok Elektrik Mengintai Anak-Anak
Bahaya Rokok Elektrik Mengintai Anak-Anak - SECARA tak sadar, anak-anak mulai kenal dengan rokok elektrik dan belajar menghisapnya. Karenanya, rokok tanpa tembakau ini, memiliki berbagai aneka rasa sehingga menggiurkan bagi mereka.

Padahal zat adiktif yang terkandung di dalamnya bahayanya serupa dengan rokok konvensional. Nah, kumpulan zat tersebut dapat menimbulkan reaksi pada tubuh hingga mengundang penyakit.

"Apapun bentuk rokoknya yang mengandung nikotin dan akrolin bisa memacu alergi. Rokok selalu menjadikan kita sakit," jelas Dokter Spesialis Anak Prof Dr. Muhammad Juffrie, PhD., Sp.A(K), saat ditemui Okezone di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Bahaya rokok, tambah Prof Juffrie, bukan hanya menggangu saluran pernapasan. Tetapi juga bisa mengganggu metabolisme, imunitas dan pergantian sel sehingga memicu kanker.

Dalam kehidupan nyata, rokok elektrik memiliki aneka rasa yang menggoda siapa saja untuk mengenalnya, termasuk anak-anak. Meskipun demikian, bahaya tetap mengintai dan menggerogoti tubuh manusia.

"Nikotin itu bahayanya sama dengan racun. Sekarang racun mau dikasih rasa apa saja namanya tetap racun," tutupnya.

Related Posts