Manfaat dan Cara Pakai Madu Untuk Wajah Berjerawat

shares |

Manfaat dan Cara Pakai Madu Untuk Wajah Berjerawat
Manfaat dan Cara Pakai Madu Untuk Wajah Berjerawat - Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakaridafruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya

  • Manfaat Madu Untuk Jerawat adalah salah satu manfaat yang sangat membantu khususnya dalam hal kecantikan kulit. Madu merupakan humectant (bahan yang menyerap air dari udara dan mempertahankannya di lapisan kulit), sehingga bisa menarik air ke kulit untuk melembabkan dan menghindarkan kulit dari iritasi. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengatasi kulit sensitif. Selain menghidrasi kulit, madu juga berguna untuk mengatasi masalah jerawat.

Untuk mendapatakan Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat secara maksimal, sebaiknya gunakan madu mentah sebagai masker wajah. Madu dapat digunakan sebagai masker wajah dengan beberapa langkah mudah dibawah ini.

Cara 1 : Manfaat dan Cara Pakai Madu Untuk Wajah Berjerawat

Siapkan 2 atau 3 sendok madu ke dalam mangkuk kecil
Oleskan madu pada wajah menggunakan ujung jari hingga rata
Diamkan selama 10 menit
Bilas wajah dengan air hangat yang bersih (jangan gunakan sabun wajah)
Keringkan wajah menggunakan handuk yang lembut

Cara 2 : Manfaat dan Cara Pakai Madu Untuk Wajah Berjerawat
Bahan:

3 sendok makan madu
1 sendok makan kayu manis bubuk

Cara Memakai:

Langkah pertama, campur madu dan kayu manis bubuk menjadi satu didalam wadah tahan panas atau berbahan kaca. Kemudian aduk sampai mengental dan tercampur rata.
Selanjutnya panaskan ramuan tersebut kurang lebih selama 30 detik dalam microwave.
Jika tidak ada microwave, Anda dapat merebus air dalam panci kecil, kemudian rendam wadah masker di dalamnya (tapi ingat jangan sampai kemasukan air). Setelah itu aduk-aduk masker sampai lebih cair.
Setelah masker dingin, Anda dapat mengoleskannya pada wajah yang telah dibersihkan.
Diamkan masker menempel pada wajah selama 10 menit.
Terakhir, bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah dengan handuk bersih. Jika kulit Anda tidak sensitif, maka Anda dapat menggunakan masker ini setiap hari.

Itulah beberapa langkah cara membuat masker wajah menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat. Semoga artikel tentang Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat kali ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts