Ingin Indonesia Maju, Pilkada Lewat DPRD

shares |

Ingin Indonesia Maju, Pilkada Lewat DPRD - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Sekjen Golkar) Idrus Marham, berpandangan Indonesia harus ditata ulang dari segi pemilihan kepala daerahnya.

Menurut Idrus, kecurangan berupa politik uang tidak pernah surut di setiap penyelenggaran pemilihan kepala daerah tersebut.

Menurut Idrus, perkembangan perpolitikan di Indonesia masih dalam tahap transisi. Artinya, masih terdapat berbagai kerancuan dari kehidupan ketetenagaraannya.

"Makanya kita ingin melihat Indonesia lebih maju. Makanya kita perlu di tata, transisi hanya bisa dilalui jika ada penataan, dan semua sistem harus di tata," ujar Idrus di Jakarta, Rabu 17 September 2014.

Atas dasar itulah, Koalisi Merah Putih yang di dalamnya termasuk ada Partai Golkar mendukung Pilkada melalui DPRD.

"Pilkada langsung itu menang banyak mudaratnya dari pada manfaaatnya, belum lagi ada money politik belum lagi bayak kepala derah yang terkena korupsi," tegasnya.

Koalisi Merah Putih, berpandangan Pilkada dikembalikan ke DPRD adalah paling baik. Sebab, perlu adanya penataan sistem yang selama ini telah dirusak oleh pilkada langsung.

"Pilkada langsung juga yang berperan itu lembaga survei, memang siapa yang untung?",tanya pria asal Sulawesi Selatan ini. (fs)

Related Posts